Bupati Zahir Jadi Mentor PKN Angkatan II di BPSDM Sumut

Sebarkan:
Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP (kiri). (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP., bertindak sebagai mentor pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XIX di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Utara, Medan, Selasa (20/9/2022). 

Untuk Kabupaten Batubara, sedikitnya 8 pejabat yang diutus untuk mengikuti PKN yakni Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Maeda Soetopo, Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sapri Musa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Hakim serta Kadis Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Arif Hanafiah. 

Selanjutnya ada Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rijali, Sekretariat DPRD Agus Andika,  Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Diskperkim LH) Norma Deli Siregar, dan Asisten III Sekretariat Daerah Renold Asmara.

PKN digelar untuk meningkatkan kemampuan para kepala OPD di bidang kepemimpinan, sehingga dapat meningkatkan SDM yang berkualitas dan berkompeten. Pada PKN ini menghadirkan penguji dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Bupati Zahir menjadi mentor dari 4 OPD di Pemkab Batubara yakni Bapenda, Disporabudpar, BKAD dan Sekretariat DPRD. Sedangkan 4 OPD lainnya seperti Disdukcapil, Diskop UKM, Disperkim LH, dan Sekretariat Daerah, dimentori Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima.

Bupati Zahir menyampaikan presentasi Disporabudpar Batubara terkait program pengembangan _sport tourism_ untuk meningkatkan daya saing kawasan. Selanjutnya presentasi BKAD tentang program peningkatan pelayanan perbendaharaan melalui perubahan tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Batubara. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara