Komisi B DPRD Sumut dan Diskanla Serahkan Bantuan 8 Unit Sampan Mesin untuk Kelompok Nelayan di Nibung Hangus

Sebarkan:
Sejumlah sampan bermesin bantuan Komisi B DPRD Sumut dan Disklana Sumut untuk nelayan tradisional. (foto:mm/ist)
BATUBARA (MM) – Komisi B DPRD Sumut bersama Diskanla Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan 8 unit sampan kepada Kelompok Nelayan Tradisional Binaan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di aula kantor Kecamatan Nibung Hangus, Batubara, Sabtu (24/9/2022).

Bantuan diserahkan langsung anggota Fraksi PKS dari Komisi B DPRD Sumut, Ahmad Hadian,SPd, didampingi Diskanla Sumut dan Dinas Perikanan dan Peternakan Batubara, kepada Ketua Kelompok Nelayan, P. Rambe. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Sekretaris Golkar Batubara Khairil, Ketua DPC PKS Nibung Hangus.

“Bantuan ini salah satu wujud kepedulian anggota DPRD dari Fraksi PKS dan Golkar dari Dapil Batubara,” kata Ahmad Hadian, sembari mengingatkan nelayan agar benar-benar merawat dan pemanfaatkan bantuan semaksimal mungkin demi kesejahteraan.

Bantuan ini apresiasi nelayan dan warga sekitar. Mantan kades Pematang Rambe, Manghibur Siagian menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Sumut dari Komisi B. “Kami menyampaikan terima kasih, semoga bantuan sampan kayu bermesin ini dapat menjadi motivasi bagi nelayan tradisional untuk mencari nafkah dan meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Manghibur Siagian.

Dilihat dari persentase, sambungnya, nelayan tradisional di Desa Pematang Rambe mencapai 30 persen dan hanya memiliki sampan kecil dan tak layak untuk dibawa melaut mencari ikan. “Oleh karena itu bantuan sampan ini sangat berarti bagi kelompok nelayan dan masyarakat. Kami akan memaksimalkan bantuan ini agar tepat guna dan bermanfaat,” pungkasnya.

Senada juga diungkapkan Ketua Ranting HNSI Nibung Hangus Buyung Damanik,yang menyampaikan terima kasih kepada Komisi B DPRD dan Diskanla Sumut dan Pemkab Batubara.

"Semoga ke depannya nelayan tradisional yang lain bisa mendapatkan bantuan baik berupa kapal yang lengkap dengan alat tangkapnya,” kata Buyung Damanik. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara