Pilkada Batu Bara, Tokoh Pemuda Hermansyah Optimis Surya Mampu 'Lawan' Petahana

Sebarkan:
Tokoh Pemuda Batu Bara, H. Hermansyah Simanjuntak. (foto:mm/zein)
LIMAPULUH (MM) – Suasana pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 Kabupaten Batu Bara, mulai terasa. Sejumlah nama mulai digadang-gadang untuk “melawan” Bupati Petahana Ir. H. Zahir MAP yang juga politisi PDI Perjuangan.

Salah salah sosok yang digadang-gadang tak lain H. Surya BSc, yang kini masih menjabat Bupati Asahan. Di kalangan warga Kabupaten Batu Bara, nama Surya cukup dikenal, apalagi Surya merupakan tokoh pendidik yang banyak melahirkan alumni beberapa generasi di Batu Bara. 

Disamping itu, kedekatan emosional warga Batu Bara dan Asahan sangat dekat. Selain dari sisi adat dan budaya, Batu Bara merupakan kabupaten pemekaran Asahan.

Seperti yang dikatakan tokoh pemuda Batu Bara, H. Hermansyah Simanjuntak. Dia menilai, H. Surya patut dipertimbangkan untuk “melawan” bupati petahana Zahir di Pilkada 2024, mendatang. “Kehadiran Surya akan mewarnai pesta demokrasi Pilkada 2024, apalagi Surya pernah menjabat Ketua DPRD Batu Bara,” kata Wakil Sekretaris Partai Golkar Batu Bara, Hermansyah, kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, sosok H. Surya Bsc digadang-gadang Ketua GM Pujakesuma Batu Bara, Ahmad Badawi Sakti Hidaya. Ahmad Badawi optimis jika Surya maju pada Pilkada Batu Bara 2024, akan berhasil mulus.

Apalagi sambung Hermansyah, dalam memimpin Surya sudah tidak diragukan lagi, selain paham politik, guru, Surya juag berpengalaman di bidang pemerinahan. “Modal Surya sudah tidak diragukan lagi dalam melakukan program kerja dan managemen pemerintahan. Makanya kita optimis, jika Surya maju pasti meraup suara,” ujar Hermansyah. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara