Kantor Dinkes dan PPKB Batu Bara ‘Suram’, Warga Minta Pj Bupati Heri Sidak

Sebarkan:
Kantor Dinkes PPKB Batu Bara di Jalam Umum Perintis Kemerdekaan, Limapuluh Kota. (foto:mm/zein)
BATU BARA (MM) – Sebagai salah satu OPD, Dinas Kesehatan dan Pengendalikan Penduduk Keluarga Berencana (PPKB), tergolong strategis berada di Jalan Umum, Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Batu Bara. Namun sayang, keberadaan kantor pemerintah ini sepi dan suram.

Sebagaimana kita pahami, keberadaan Dinas Kesehatan bertanggungjawab urusan pemerintahan di bidang kesehatan dan tugas pembantuan. Fungsi Dinas Kesehatan merumuskan kebijakan teknis dibidang kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalian penyakit, pelayanan kesehatan serta sumber daya kesehatan.

Dari pantauan awak media di lapangan, keberadaan Dinkes dan PPKB Batu Bara, sehari-hari sepi tanpa aktivitas. Bahkan, tak keberadaan pegawaipun tak kelihatan lalu lalang laiknya perkantoran-perkantoran lain di sebelahnya. 

Dinding dan tembok-tembok pagar yang kokoh berdiri bahkan terlihat kusam. Hal yang sama juga dengan keberadaan Kadinkes dan PPKB, dr. Deni yang merupakan putra daerah. Untuk menemui pejabat nomor wahid di Dinkes ini juga tak gampang, karena kerap menghabiskan waktu di luar kantor.

Sepinya aktivitas ASN Dinkes Batu Bara ini sudah lama menjadi pertanyaan warga sekitar. Padahal, anggaran APBD yang dikucurkan di dinas ini mencapai ratusan miliar setiap tahunnya.

Sejumlah wargapun mendesak Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinkes, sekaligus melakukan evaluasi kinerja Kadinkes dan jajaran. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara