Pj Bupati Batu Bara, Heri Wahyudi : HKSN Memperkuat Persahabatan

Sebarkan:
Sejumlah peserta HKSN berfoto selfie dengan Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung. (foto/ist)
BATU BARA (MM) - Memperkuat hubungan persahabatan, Pj Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, menghadiri Hari Gerakan Kesetiakawanan Sosial yang digelar Dinas Sosial di Aula Dinas Pendidikan, Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Jumat (6/9/2024). 

Gerakan HKSN dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan rasa solidaritas, kekeluargaan, saling menghargai, saling membantu satu sama lain dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. 

Gerakan Kesetiakawanan Sosial ini berisikan para pendamping PKH, koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan pengasuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). 

Mengawali sambutannya Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pekerja sosial seperti pendamping PKH, TKSK, TAGANA dan LKSA yang telah berkontribusi dan bekerja untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial. 

Menurutnya, dengan kolaborasi dan dukungan bersama kita dapat memberikan bantuan masyarakat yang membutuhkan dan menciptakan lingkungan yang lebih berkah. 

Karena masih adanya bantuan sosial yang kurang tepat sasaran dan disalahgunakan. Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi menyampaikan untuk benar-benar mendata masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Karenanya ujung tombak data statistik terkait dengan kemiskinan diambil dari PKH. Harapannya di akhir tahun ini harus didata ulang dan harus menyajikan data yang benar. Karena sampai saat ini ada masyarakat yang belum tersentuh bantuan Pemerintah," ujarnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Heri Wahyudi menyalurkan bantuan perlengkapan tempat tidur untuk yayasan anak, bantuan sembako dan bantuan kursi roda. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara