DPRD Usulkan 3 Nama PJ Batubara, Norma Deli Siregar 'Menguat'

Sebarkan:

 

Tiga kandidat Calon Penjabat Batubara, Norma Deli Siregar, Attaruddin, dan Asren Nasution. (foto/ist)
BATU BARA (MM) – DPRD Batu Bara mengajukan tiga nama usulan sebagai calon pejabat (PJ) Bupati Batubara. Hal ini sesuai dengan surat Nomor: 131/2575, tanggal 7 Juli 2023 yang ditandatangani Ketua DPRD Batu Bara, M. Safi'i SH.

Dalam surat yang ditujukan ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) RI, disebutkan, surat usulan PJ Batubara membenarkan surat Sekjen Kemendagri RI, perihal nama calon pejabat Bupati dan berdasarkan amanat Pasal 9 ayat 1 huruf C dan ayat 4 Permendagri nomor 4 tahun 2023, tentang pejabat Bupati serta amanat pasal 201 ayat 9 dan ayat (11) UU nomor 10 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU nomor 1 tahun 2015, tentang penetapan PP pengganti UU nomor 1 tahun 2014, tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi UU telah ditegaskan mengisi kekosongan jabatan Bupati/Walikota yang berakhir masa jabatannya tahun 2023, maka diangkatlah pejabat Bupati/Walikota yang jabatan pimpinan tinggai pertama.

Menindaklanjuti hal ini, maka DPRD Batubara mengusulkan tiga nama pejabat Bupati yang berasal dari Jabatan Tinggi Pratama, untuk sebagai pertimbangan menetapkan Pejabat Bupati Batubara. Adapun nama ketiga yang diajukan masing-masing, Sekdakab Batubara Norma Deli Siregar,SE,MM (Pembina Muda), Attaruddin S,Pd,MM (Stad Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Batubara) dan Kadisdik Provinsi Sumut, Drs. H.Asren nasution,MA.

Ssama diketahui, beberapa waktu lalu Wakil Bupati Batubara H.Oky Iqbal Frima yang juga politisi Partai Gerindra karena mencalonkan diri sebagai caleq Gerindra. Sedangkan jabatan Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP yang juga politisi Partai PDI Perjuangan akan berakhir bulan Desember 2023 mendatang.

Informasi yang dihimpun, dari tiga nama yang diserahkan ke Mendagri, nama Sekda Norma Deli Siregar menguat sebagai Pj Bupati Batubara. Menguatnya nama Norma juga “berhembus” di kalangan birokrat di Provinsi Sumut. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara