Siswa SMK Negeri I Airputih Sabet 2 Juara di Ajang Kompetisi Siswa Tingkat Sumut

Sebarkan:
 Siswa SMK Negeri I Airputih Sabet 2 Juara Kompetisi Siswa Tingkat Sumut. (foto/ist)
INDRAPURA (MM) – Siswa SMK Negeri 1 Airputih, Kabupaten Batu Bara, berhasil meraih juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat pelajar SMK se-Sumut yang diselenggarakan pada 13-16 Juni 2023.

Dalam kompetisi ini,  SMK Negeri 1 Airputih mengirim 4 kontingen untuk bertarung diajang LKS pada bidang lomba Auto Mobile Technologi, IT Network Sistem And Administration, Web Technologi, dan IT Sofware For Businis.

Dalam empat kategor ini, SMK Negeri 1 Airputih berhasil mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara dan Cabdis Wilayah V dengan meraih 2 juara yang diraih Muhammad Rama Dani juara 1 Automobile Technology dan Samuel Wiradinata Juara 2 Bidang Lomba IT Network System and Administration

"Alhamdulillah SMK Negeri 1 Air Putih masi mampu menjaga tradisi juara untuk Automobile Technologi yang telah dipegang selama 11 tahun, juga IT Network Administration yang sudah 2 tahun ini berhasil meraih juara," kata Kepala Sekolah SMK Negeri I Airputih Sulistio, Jumat (16/7/2023).

Dikatakan Sulistio, raihan prestasi ini menjadi pelecut semangat guru-guru, siswa dan seluruh warga SMK Negeri 1 Airputih untuk berjuang dan berlatih lebih baik lagi, sehingga kedepannya mampu meraih banyak prestasi dibidang yang lain. Sehingga dapat menamatkan siswa yang siap kerja, santun, mandiri, dan kreatif.

"Peraih juara 1 dalam lomba ini harus dipersiapkan kembali untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa tingkat Nasional yang kabarnya akan diselenggarakan di kota surabaya Jawa Timur. Semoga duta-duta dari provinsi Sumatera utara mampu menorehkan prestasi yang terbaik," ujarnya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara