Kominfo - Kadin Batu Bara Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Sebarkan:
Kadis Kominfo Batu Bara bersama Kadin menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir. (foto:mm/ist)
BATU BARA - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batu Bara berkolaborasi menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir, di Desa Gambus Laut, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Selasa (22/11/2022).

Bantuan diberikan di Posko pengungsian yang merupakan eks Kantor Kominfo Batu Bara. Di Posko ini ada sekitar 35 kepala keluarga mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Bantuan sembako berupa 60 karung beras diserahkan Kadis Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Kader PDI Perjuangan Batu Bara Ahmad Yani, Kabid Santel Diskominfo Zulfan, relawan Kadin Berbagi dan Kepala Puskesmas Simpang Sianam dr. Fauzi.

“Di Posko ini menampung 35 KK yang tinggal di ruangan eks kantor Kominfo. Ada Posko kesehatannya juga untuk memantau kesehatan masyarkat yang berdampak banjir. Ini atas arahan Pak Bupati dan beliau sangat konsekuen menolong masyarakatnya,” kata Edwin.

Sementara itu, berdasarkan data Posko kesehatan penanggulangan banjir di Desa Gambus Laut, sejak 20 November hingga saat ini terdata 223 orang pengungsi menderita penyakit seperti dermatitis, ispa dan diare. 

Atas bentuk kepedulian dari Diskominfo dan Kadin Batu Bara ini, Sekretaris Desa Gambus Laut Hermansyah mengucapkan terimakasih dan bersyukur dengan bantuan sembako yang diberikan kepada warga desanya.

“Terimakasih kepada bupati, Kadin Batu Bara dan PDI Perjuangan Batu Bara yang telah peduli kepada warga terdampak banjir khususnya di Desa Gambus Laut,” ucap Hermansyah.

“Kami pengungsi mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Zahir dan Ketua Kadin. Semoga ini bermanfaat untuk kami dan semoga banjir ini dapat ditanggulangi," ujar korban banjir, Rohimah.

Bantuan sembako juga akan diberikan ke Posko pengungsian di Dusun 8, Desa Gambus Laut, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Di dusun itu ada 70 kepala keluarga yang tinggal di Posko pengungsian. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara