Bawaslu Batu Bara, Ade Sutoyo: DPT tak Pernah Selesai Hingga Pemungutan Suara

Sebarkan:
Bawaslu Batu Bara menggelar rapat persiapan pengawasan DPT Pemilu 2024. (foto:mm/ist)
LIMAPULUH (MM) – Bawaslu Batu Bara menggelar rapat koordinasi persiapan pengawasan rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT).

Rapat yang digelar di kantor Bawaslu dalam rangka pengawasan rekapitulasi dan penetapan DPT pada Pemilu 2024, mendatang, Selasa (20/6/2023).

Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Ade Sutoyo, SP mengatakan, DPT adalah paling krusial sehingga memerlukan konsentrasi bersama.  

Dikatakan Ade Sutoyo, pembahasan DPT tidak akan selesai sampai hari pemungutan suara. Dan ini akan terus bergulir bahkan sampai selesai pemungutan suara, baik analisa kegandaan, pemilih yang sudah meninggal, pensiunan TNI/Polri, atau bahkan anak anak yang baru lulus SMA hai ini yang sudah menjadi TNI/Polri. 

“Ini menjadi konsentrasi kita bersama, karena masalah dalam DPT ini adalah masalah paling krusial. Tugas kita melakukan pengawasan yang dikerjakan oleh PPK apakah sudah sesuai dengan mekanisme dalam penyusunan data pemilih," kata Ade.

Hasil pertemuan hari ini akan  menjadi bahan Bawaslu Kabupaten Batu Bara untuk disampaikan pada saat penetapan DPT di tingkat Kabupaten pada tanggal 21 Juni 2023. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara