Sambut Ramadhan 1444 H, Inspektorat Batu Bara Gelar Tradisi Munggahan

Sebarkan:

BATU BARA (MM) - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1.444 Hijriah, Inspektorat Kabupaten Batubara menggelar munggahan bersama PNS, Honorer dan kaum Dhuafa di wilayah lingkungan kerja Kantor Inspektorat, Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Senin (20/3/2023).

Munggahan merupakan salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan setiap hendak masuknya bulan suci Ramadhan sebagai wujud rasa bersyukur kepada Allah SWT atas datangnya hari baik dan  bulan baik Ramadhan 1444 Hijriah.

Inspektur Kabupaten Batubara Norma Deli Siregar  mengaku sangat bahagia bisa melaksanakan Tradisi Munggahan ini persama jajarannya dan bersama warga masyarakat Dhuafa di sekeliling lingkungan Inspektorat.

"Menyambut Bulan Suci Rhamadan 1444 H. tahun ini  kami dari Inspektorat  Kabupaten Batubara melaksanakan makan bersama dan berbagi daging untuk dibagikan kepada seluruh PNS, Honorer dan warga masyarakat  kaum Dhuafa di sekeliling lingkungan," ujarnya.

Tujuannya adalah untuk kebersamaan dan berbagi dalam menyambut datangnya bulan suci Rhamadan. "Rencana kami nanti selamat panjang umur, Insha Allah di Sekdakab Batubara kami akan mengadakan Tadarus bersama Kabag dan Asisten. Jika Inspektorat  juga mau bergabung silahkan dan tidak ada masalah," ungkap Norma Deli.

Norma Deli berharap ke depannya Tradisi yang dilaksanakan ini dapat diteruskan, "Walau saya tidak lagi bertugas disini ataupun saya sudah pensiun dari tugas, Tradisi ini dapat dilanjutkan oleh pengganti saya nanti," harap Norma Deli Siregar.

Selain itu kata Norma,  gagasan yang dikemas dalam bingkai munggahan bersama jajarannya adalah dalam rangka Tarhib Ramadhan yang mempunyai makna tersendiri dimana para ASN dan Honorer  dapat menjalin silaturrahmi dan saling memaafkan.

"Islam mengajarkan bahwa hendaknya kaum muslimin mempersiapkan diri dengan senantiasa membersihkan lahiriah dan batiniah sebelum masuk bulan suci Ramadan," Terangnya

Pantauan wartawan, adapun sapi yang disembeli sebanyak 1 ekor dengan berat daging 90 Kg untuk dibagikan kepada ASN, Honorer lingkungannya  dan warga kaum Dhuafa sekeliling lingkungan. (Zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara