Bawaslu Batu Bara, Ade Sutoyo: Peranan Masyarakat Menentukan Kualitas Pemilu

Sebarkan:
Peserta sosialisasi pengawasan Pemilu serentak 2024 bersama Bawaslu Batu Bara. (foto:mm/ist)
SEI BALAI (MM) – Menjelang persiapan Pemilu serentak 2024 mendanang, Bawaslu Kabupaten Batu Bara menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif bersama stakeholder, Sabtu kemarin di Singapore City Hotel.

Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelaksanaan pemilu dengan keterlibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu, terutama jelang Pemilu Tahun 2024 nanti. 

Oleh karena itu, sambung Ade Sutoyo, peranan serta masyarakat dalam pengawasan pemilu akan menentukan kualitas pelaksanaan pemilu itu sendiri. 

"Kami berharap elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan baik bersama Bawaslu dalam pengawasan partisipatif menyambut pesta demokrasi 2024," pungkas Ade Sutoyo.

Hal ini juga ditegaskan Anggota Bawaslu Batu Bara Allen Sitohang, bahwa Bawaslu tidak dapat bekerja sendiri dalam pengawasan pemilu, namun membutuhkan peran serta masyarakat. 

"Tugas pengawasan itu menjadi tanggung jawab kita semua, kita berharap pelaksanaan pemilihan di Kabupaten Batu Bara berjalan lancar yang nantinya juga akan bermanfaat bagi masyarakat Batu Bara," katanya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara