Maya Zahir Optimis Songket Batu Bara Go Internasional

Sebarkan:

KALSEL (MM) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara bertekad untuk membawa produku UMKM daerah go internasional, khususnya kain tenun songket Batu Bara.

Hal ini diutarakan Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Hj. Maya Indriasari Zahir saat melakukan study tiru ke Dekranasda Banjar Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (14/2/2023). 

“Dengan kemajuan yang begitu pesat ini kami berharap bisa seperti Dekranasda Banjar Baru yang berhasil go internasional. Ini menjadi semangat bagi Dekranasda Batu Bara dalam memperkenalkan produk UMKM dan meningkatkan kualitas produk, seperti songket khas Batu Bara,” kata Maya.

Kedatangan tim Dekranasda Batu Bara disambut hangat oleh Ketua Dekranasda Banjar Baru Vivi Mar’i Zubaidi, Wakil Ketua I dan II Dekranasda Banjar Baru, Staf Ahli Politik dan Hukum Pemkot Banjar Baru dan pengurus Dekranasda Banjar Baru.

Sedangkan Maya Zahir turut didampingi Pj. Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Batu Bara Adri Aulia Harahap dan para pengurus Dekranasda Batu Bara.

Study tiru ini merupakan salah satu upaya Dekranasda Batu Bara yang siap mendukung peningkatan kapasitas sumber daya maupun keterampilan para pengrajin yang ada di wilayah Batu Bara.

Dipilihnya Dekranasda Banjar Baru sebagai tujuan study tiru, sebab Dekranasda Banjar Baru telah berhasil memperkenalkan produk UMKM ke kancah internasional. (Zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara