Bupati Zahir Kirim Direktur RS Batu Bara Pantau Kesehatan Bayi Kembar Siam Hasan - Husin di RSUP H. Adam Malik

Sebarkan:
Dari kiri: dr. Guru Wahyu Nugraha didampingi Wakil Ketua Kadin Burhan dan orang tua bayi kembar siam dempet dada Hery Wahyudi memantau kesehatan Hasan-Husin di ruang PICU RSUP H. Adam Malik Medan, Kamis (23/2/2023). (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP, memberikan perhatian serius terhadap kondisi kesehatan bayi kembar siam dempet dada Hasan dan Husin, buah hati dari pasangan Hery Wahyudi (30) dan Shofiani (27) yang kini menjalani perawatan intensif di RSUP H. Adam Malik Medan.

Keseriusan ini dengan mengirimkan Direktur RSUD Batu Bara dr. Guruh Wahyu Nugraha untuk memantau sekaligus konsultasi dengan tim dokter RSUP H. Adam Malik, yang menangani langsung Hasan dan Husin. Dr. Guruh Wahyu datang didampingi Wakil Ketua Kadin Batu Bara, Burhan, Kamis (23/2/2023).

“Kita khusus datang atas intruksi Bupati Zahir berkunjung untuk memantau kondisi bayi kembar siam asal Batu Bara. Alhamdulillah, kondisi Hasan dan Husin sehat di ruangan PICU dibawah observasi tim dokter,” kata dr. Guruh Wahyu, sembari menitipkan tali asih Bupati Zahir kepada orang tua bayi, Hery Wahyudi.

Disamping itu, Dinas Kesehatan Batu Bara juga mengirimkan tim Puskesmas Petatal untuk memantau kondisi kesehatan ibu si bayu, Shofiani (27) yang kini masih dalam pemulihan di kediamannya. “Bidan Desa dan Puskesmas juga sudah dikirimkan untuk terus memberikan perhatian agar ibu Shofiani sehat dan pulih kembali,” kata dr. Guruh Wahyu.

Dari hasil evaluasi, selama perawaan di RSUP H. Adam Malik, semua biaya dicover BPJS Kesehatan mandiri yang dimilik keluarga Hery. Namun begitu, Pemkab Batu Bara akan memberikkan perhatian serius untuk kebutuhan hidup sehari-hari keluarga Hery dan Shofiani selama mengurus keperluan si kembar Hasan dan Husin.

"Kita pahami sekarang orangtuanya tidak bisa bekerja, dan biaya kehidupannya juga otomatis akan bertambah besar karena ayahnya berada dirumah sakit untuk mendapingi perawatan kedua anaknya sementara sang istri di rumahnya juga harus mendapatkan perawatan setelah menjalani operasi caesar,” ujarnya.

KADIN PEDULI

Sementara itu, perhatian serius juga disampaikan Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal. Melalui Wakil Ketua Burhan, Kadin Batu Bara turut serta memberikan bantuan tali asih untuk kebutuhan Hery selam menjaga buah hatinya di RSUP H. Adam Malik.

Bahkan, tokoh masyarakat dermawan ini juga mengirimkan bantuan sandang pangan ke kediaman Shofiani di Desa Petatal yang masih dalam pemulihan.

“Sudah menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk saling tolong menolong bagi sesama. Pak Hery dan keluarganya tidak sendiri, semua bisa dihadapi jika kita saling berbagi,” pesan OK Faizal sebagaimana disampaikan Burhan.

Hery Wahyudi menyampaikan ribuan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian tim Pemkab Batu Bara. “Atas nama pribadi dan keluarga, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Zahr atas perhatian dan kepeduliannya,” kata Hery, dengan mata berkaca-kaca menahan tangis. Hery berdoa, semoga perhatian dan kebaikan Bupati Zahir dibalas oleh Allah SWT dan sukses selama selama menjalankan tugas.

Hery juga menjelaskan, selama menjaga buah hatinya di rumah sakit, dia hidup menumpang hidup di salah satu rumah kost kerabatnya. Atas bantuan yang diterimanya, kelak dia akan menyewa kamar yang lebih dekat. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara