Ketua Bawaslu Batu Bara Ingatkan Keterwakilan Perempuan dalam Rekrutmen PKD

Sebarkan:
Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo SP. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) – Bawaslu Kabupaten Batu Bara menggelar rakor melalui zoom meeting bersama Panwaslu Kecamatan se-Batu Bara. Rakor kali ini membahas sejumlah persiapan memasuki tahapan Pemilu 2024, mendatang.

Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo SP, dalam kesempatan ini memberikan arahan terkait pemahaman dan rekrutmen anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang telah dilakukan Panwascam pada tanggal 14-19 Januari 2023.

Ade Sutoyo menekakan agar rekrutmen benar-benar mempedomani Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Nomor: 5/KP.01/K1/01/2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

Selain itu, Ade Sutoyo juga membahas 30 persen keterwakilan perempuan dalam satu kecamatan/desa. “Ini menjadi syarat prioritas yang harus terpenuhi dalam skala satu Desa maupun sKecamatan,” tegasnya.

Selain Ade Sutoyo sejumlah anggota Bawaslu juga ikut dalam zoom meeting diantaranya Abdillah, S.Pd.I, Allen Sitohang, S.Si.,SH, dll. Rakor zoom meeting berjalan aktif karena dibarengi tanya jawab dari masing-masing Panwascam. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara