Bupati Zahir Buka Perkemahan Bakti Sangga Terpadu di Perkebunan PT Moeis

Sebarkan:

Manager Humas PT Moeis Ginda Siregar (dua dari kiri) bersama Bupati Batu Bara Ir. H.Zahir MAP dalam kegiatan Perkemahan Bakti Sangga Terpadu di lapangan PT Moeis. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) – Bupati Batu Bara Ir. H.Zahir MAP, membuka Kegiatan Perkemahan Bakti Sangga Terpadu IX di lapangan perkebunan PT Moeis, di Desa Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara.

Kegiatan yang berlangsung Jumat 21 hingga Minggu 22 Januari 2023, diikuti pelajar setingkat SMP-SMA se-Batu Bara, dan dua diantaranya utusan pelajar Kota Tebing Tinggi dan Provinsi Aceh.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP menyampaikan apresiasi terhadap siswa – siswi yang mengikuti Bakti Sangga Terpadu dalam mempersiapkan jiwa kebersamaan dan kewirausahaan dalam rangka mempersiapkan kehidupan pada masa yang akan datang, dengan adanya perkemahan ini siswa – siswi akan terbiasa mandiri.

Bupati Zahir juga berterima kasih kepada semua yang terlibat untuk mensukseskan acara ini beliau juga sangat berterima kasih kepada PT Moeis yang sudah membantu dan memberikan tempat untuk kegiatan acara.

Kepala SMA Mitra Inalum Ir. M. Yakub menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda yang bertujuan untuk membentuk kader – kader pemimpin bangsa yang siap pakai untuk terjun langsung ketengah – tengah masyarakat serta mampu mengembangkan diri dalam kehidupan sehari – hari yang selalu berpegang teguh Pancasila dan UUD 1945 serta mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma sebagai kode kehormatanya.

Hal senada juga diungkapkan Manager Humas PT Moeis Ginda Siregar, yang mengatakan,gerakan Pramuka dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk mencapai tujuan dengan menyelenggarakan pendidikan Kepramukaan yang menarik, sehat, terarah yang dilaksanakan dialam terbuka guna menjalin tali persaudaraan sesama anggota Pramuka dalam mengembangkan ilmu pengetahuan serta wawasan cinta lingkungan.

Oleh karena itu, sambung Ganda, PT Moeis sebagai mitra pemerintah daerah memiliki tangungjawab sosial dalam membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan demi terwujudkan generasi emas di Kabupaten Batu Bara dimasa depan. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara