UKW Angkatan ke-52 di Batu Bara, 13 Peserta Dinyatakan Berkompeten

Sebarkan:
UKW Angkatan ke-52 di Batu Bara, 13 Peserta Dinyatakan Berkompeten. (foto:mm/poetra)
BATU BARA (MM) - Sebenyak 13 Wartawan dinyatakan lolos dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-52 yang dihelat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Pemkab Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati, pada tanggal 18-19 Desember 2022.

UKW bertujuan untuk menjaga kualitas jurnalisme, Ketua DKP PWI Sumut, M Syahrir berharap setelah mengikuti UKW, para Wartawan dapat menjadi lebih kredibel dan bertanggungjawab dalam  menyampaikan informasi ke publik.

"Jadikan ini langkah awal. Tunjukkan profesi kita ini profesi yang amanah, profesi yang mulia. Tularkan pengetahuan yang didapat melalui uji kompetensi untuk kawan-kawan di sekeliling kita. Bagi yang belum kompeten, jangan berkecil hati, masih ada kesempatan lain. Mudah-mudahan UKW ini memberi sesuatu yang baik bagi profesi kita,” pesan Syahrir.

Pada kegiatan sertifikasi tersebut, Austin Tumengkol selaku penguji menyampaikan tingkat Wartawan Madya diikuti oleh 5 peserta, sedangkan tingkat Wartawan Muda diikuti oleh 10 peserta, satu diantaranya Putra Arisandy dari media online medanmerdeka.com, dinyatakan lulus. Sedangkan dua peserta Wartawan Muda dinyatakan belum berkompeten.

Di hari terakhir UKW pada Senin (19/12), peserta diuji dengan sejumlah unit materi kompetensi, diantaranya yaitu membangun jejaring, serta memahami dan melaksanakan Kode Etik Jurnalistik, hingga secara resmi acara ditutup oleh Ketua DKP PWI Sumut, M Syahrir. (poetra)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara