Selamat Tahun Baru, AKBP Jose: Perananan Media Sangat Penting Mewujudkan Kamtibmas

Sebarkan:
Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melakukan upacara sakral kenaikan pangkat sejumlah personel. (foto:mm/ist)
LIMAPULUH (MM) – Polres Batu Bara dan jajaran berhasil merampungkan penyelesaian tindak pidana (PTP) 1.345 kasus sepanjang tahun 2022 atau naik 323 kasus (39/3%) dari tahun sebelumnya. 

Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari peranan dan sinergitas yang dibangun Polri, khususnya Polres Batu Bara denga wartawan. 

Hal ini disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes didampingi Kasat Reskrim AKP Jhon H. Tarigan dan Kasatres Narkoba AKP Sastrawan Tarigan, disela-sela upacaa kenaikan pangkat para personel, Sabtu (31/12/2022).

Dijelaskan AKBP Jose, peranan media massa, baik cetak, online dan Tv sangat penting dalam mewujudkan Kamtibmas di wilayah kerja, baik tingkat Polres hinggga Polsek.

Sebab, selain menyampaikan informasi-informasi edukasi dan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat tentang hukum, informasi-informasi penanganan tindak pidana yang dirangkum wartawan di lapangan juga salah satu masukan bagi aparat kepolisian dalam mengungkap fakta dan data sebagai bahan masukan untuk di tindaklanjuti.

Oleh karena itu, sambung AKBP Jose, naiknya persentase penyelesaikan tindak pidana (PTP) baik yang ditangan jajaran Reskrim maupun Narkoba tak terlepas dari besaranya peranan wartawan. 

“Sebagaimana yang kita harapkan bersama, sinergitas yang sudah terbangun selama ini akan terus kita bina dan eratkan. Silaturahmi ini harus terus dikawal demi terwujudnya keamanan, kenyamanan dan ketertiban di Batu Bara,” pesan Kapolres.

Di penghujung akhir tahun, atas nama pribadi dan Polres Batu Bara menyampaikan selamat Tahun Baru. “Selamat Tahun Baru, mari bersama kita jaga Kamtibmas Batu Bara lebih baik lagi ke depan,” pesan AKBP Jose DC Fernandes. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara