HUT ke-16 Batu Bara, Bupati Zahir: Bersama Kita Wujudkan Batu Bara Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya

Sebarkan:
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP dalam sidang paripurna istimewa HUT ke-16 Batu Bara. (foto:mm/ist)
HUT  ke-16 Kabupaten Batu Bara, menjadi momentum bangkitnya ekonomi pasca pandemi COVID-19. Untuk itu, Bupati Ir.H. Zahir MAP, mengajak semua pihak meningkatkan Kebersamaan untuk Menjadikan Masyarakat Industri yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya.

“Pasca melandainya pandemi COVID-19, HUT ke-16 tahun Kabupaten Batu Bara menjadi motivasi dan penyemangat bagi kita semua untuk kembali beraktivitas mendongkrak perekonomian masyarakat, salah satunya UMKM lokal,” kata Bupati Zahir dalam sidang paripurna istimewa HUT ke-16 Batu Bara, di gedung DPRD di Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Kamis (8/12/2022).

Sidang paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, dihadiri Wakil Bupati H. Oky Iqbal Frima, Forkopimda, Ketua TP PKK Batu Bara Hj. Maya Indriasari Zahir, Pengurus DWP Batu Bara, OPD, Camat, Ormas dan Tokoh Masyarakat.

Sidang paripurna istimewa diwarnai suasana haru tatkala Bupati Zahir didampingi Wabup, Ketua DPRD dan Ketua TP PKK memotong nasi tumpeng HUT ke-16 Batu Bara.

HUT ke-16 Batu Bara tahun 2022 mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kebersamaan untuk Menjadikan Masyarakat Industri yang Sejahtera, Mandiri dan Berbudaya’. 

Semarak HUT juga diapresiasi masyarakat dengan digelarnya pemeran UMKM dan pesta rakyat di lapangan SPN Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador.

Pemeran UMKM yang berlangsung Rabu 7 – Kamis 8 Desember 2022, diapresiasi pelaku UMKM Bandrek Joeli. Baginya, event tahunan ini menjadi sarana branding dalam meningkatkan produk UMKM lokal dalam memasarkan produk-produk unggulan Batu Bara. 

“Kita pameran di sini semua sudah disiapkan panitia, termasuk stand tanpa dipungut biaya,” kata Ayu Armiati kepada medanmerdeka.com. 

Alumni Mahasiswa UMSU tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Batu Bara yang memfasilitasi stand bagi UMKM lokal. “Sarana dan prasarana yang disiapkan sangat membantu kami pelaku usaha lokal,” ungkap Owner Bandrek Jahe Joel. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara