Kembali Sambangi Warga Terdampak Banjir, Polres Batu Bara Dirikan Posko Kesehatan

Sebarkan:
Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bersama AKP Feri menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) – Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes kembali turun menyambangi warga terdampak banjir di Desa Tanjung Mulia dan Desa Sei Mentaram, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara.

Selain membawa ratusan bantuan sembako, AKBP Jose didampingi PJU Polres Batu Bara dan Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Feri Kusnadi juga mendirikan Posko Kesehatan bagi warga terdampak yang menempati tenda-tenda pengungsian.

“Kita kembali turun tidak sebatas membawa bantuan sembako untuk warga, namun juga bersama tim medis untuk memastikan kesehatan pengungsi benar-benar sehat sehingga terhindar dari segala penyakit, termasuk gatal-gatal,” kata AKBP Jose, Selasa (8/11/2022).

Tim  medis yang dilibatkan termasuk juga tim medis Polres, yang berkolaborasi dengan Tim medis Puskesmas Nibung Hangus, Dinkes Batubara. “Kita kolaborasi untuk membantu warga sekaligus menyiapkan obat-obatan yang dibutuhkan,” kata Kapolres, sembari menyiapkan Posko Bantuan korban banjir di halaman Masjid Ma’Mur, Dusun I Desa Sei Mentaran, wilayah Polsek Labuhan Ruku.

Usai Salat Dzuhur, Kapolres AKBP Jose, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Feri dan sejumpah PJU, Kasat, Kanit dan ratusan warga terdampak makan siang nasi bungkus bersama di teras masjid. Sesekali Kapolres melontarkan candaan menghibur warga untuk tetap sabar dalam menghadapi cobaan. 

AKBP Jose DC Fernandes dan jajaran makan siang nasi bungus bersama warga desa. (foto:mm/ist) 
“Kita mengajak masyarakat untuk saling bertukar informasi, jika ada keluhan sampaikan langsung ke Polri, agar kita carikan solusinya. Jangan takut, semua dapat kita atasi dengan cara bergotong royong,” pesan Kapolres.

Kehadiran Kapolres bersama jajaran diapresiasi warga Desa Tanjung Mulia dan Sei Mentaram. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri. Semoga Bapak Kapolres dan jajaran diberikan kesehatan dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” kata warga. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara