Pintu Lintasan Tak Berfungsi, Kereta Api Tabrak Ayla di Limapuluh

Sebarkan:

Mobil Ayla ringsek digilas kereta api di lintasan Limapuluh, Batu Bara, dini hari tadi. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) – Satu unit mini bus Daihatsu Ayla ringsek digilas Kereta Api, jurusan Rantau Prapat – Medan, tepatnya di lintasan Blok 8, Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara. Seorang pengemudi warga Ujung Kubu dikabarkan mengalami luka-luka dievakuasi ke RSUD di Kuala Gunung.

Informasi dihimpun medanmerdeka.com, kecelakaan maut ini terjadi sekira pukul 04.30 WIB, dini hari. Saat itu, pengemudi yang belum diketahui identitasnya bergerak dari rumahnya di Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Batu Bara, hendak ke Medan.

Naas, ketika melintasi rel Kereta Api, kendaraan korban dihantam lokomotif yang datang dari arah Kisaran. Brak! Mobil Ayla yang dikendarai korban ringsek. Benturan hebat ini membuat perjalanan kereta api terhenti beberapa saat.

Sejumlah petugas Satlantas Polres Batu Bara yang dikonfirmasi kecelakaan ini tak seorangpun memberikan keterangan. Namun menurut warga, kecelakaan ini dipicu tak ada seorangpun petugas yang menjaga palang lintasan kereta.

“Sudah sering palang lintasan tidak dijaga sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dulu masih ada yang jaga, baik dari petugas lintasan kereta api stasiun Limapuluh maupun petugas Dinas Perhubungan Batu Bara,” kata warga yang kecewa.

Warga khawatir, jika palang lintasan kereta api ini tak diawasi, maka akan banyak lagi korban-korban lain berjatuhan. Sebab, lintasan ini merupakan jalan lintas yang menghubungkan Limapuluh-Tanjung Tiram. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara