Deputi Unit Head PT MNA Yoopie Algirie Tutup Pelatihan dan Pendidikan Satpam

Sebarkan:
Deputi Unit Head PT. MNA Yoopie Algirie bersama Kasubdit Bin Satpam, AKBP Marudut Hutabarat dalam kegiatan pelatihan dan pendidikan Satpam di lingkungan perusahaan. (foto:mm/ist)
BATUBARA (MM) – PT Multimas Nabati Asahan (MNA) menggelar pelatihan pendidikan Satpam di lingkungan perusahaan, di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Batubara. Kegiatan ditutup langsung Deputi unit Head PT MNA Yoopie Algirie, Sabtu (1/10/2022).

Direktur Binmas Polda Sumut, Kombes. Pol. Jafar Sodiq, SH,MM,M.Han diwakili Kasubdit Bin Satpam, AKBP Marudut Hutabarat, mengatakan, pelatihan dan pendidikan Satpam sangat penting untuk menambah wawasan, pengetahuan, disiplin serta kemampuan bela diri. 

Pendidikan yang didapat nantinya akan menjadi landasan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksi di lingkungan tempat bekerja. “Jadi pelatihan dan pendidikan ini, tidak sekedar untuk mendapatkan Ijazah maupun KTP. Yang lebih utama kemampuan dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi,” tegasnya.

Disamping itu, sambung AKBP Marudut Hutabarat, setelah mengikuti pelatihan dan pendidikan, Satpam PT MNA harus mengubah sikap dan penampilan. “Selain melakukan pengawasan, pengamanan dan menjadi garda terdepan di perusahaan,  penampilan seorang satpam juga harus humanis,” imbaunya, sembari menyampaikan terima kasih kepada seluruh Satpam yang tampak antusias mengikuti pendidikan.

Kepada pihak perusahaan, AKBP Marudut, kembali mengingatkan agar mengikutsertakan para Satpam untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan sesuai program Direktorat Binmas Polda Sumut. Hal ini sangat penting, terutama menyangkut jumlah personil, kemampuan, peralatan dan terlebih -lebih kesejahteraan.

“Bagaimanapun keamanan dan kenyamanan bekerja akan sangat menentukan keberhasilan dan produktivitas perusahaan, karena satpam adalah asset perusahaan,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Unit Head PT. MNA Yoopie Algirie didampingi Humas Rasyid menyampaikan terima kasih kepada Polda Sumut yang telah memberikan pelatihan dan pendidikan kepada Satpam PT MNA. Hasil dari pendidikan ini, seluruh Satpam dinyatakan lulus mengikuti ujian, dengan mendapatkan piagam/ijazah.

“Prestasi merupakan suatu tantangan kedepan untuk melakukan kinerja yang lebih baik lagi dan harus dapat dipertahankan setelah diraih dengan dedikasi yang baik, tentunya pihak tempat kita bekerja akan merasa nyaman. Dan semoga dengan mendapatkan Ijazah ini makan akan menjadi motivasi bagi seluruh Satpam PT MNA, ujar  Yoopie didampingi Ketua Umum DPP Gempal Nusantara, Rudi Harmoko, SH. (bari/zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara