Kantor Kejari Batu Bara Segera Dibangun di Limapuluh

Sebarkan:
Kajari Batu Bara Diky Oktavia SH, MH, didampingi Kasi Intel Doni Harahap, SH, bersama wartawan. (foto/ist)


BATU BARA (MM) – Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu Bara dalam waktu cepat akan segera pindah ke areal pertapakan perkantoran Bupati Batu Bara, di Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh. Tahun 2025 ditargetkan sudah berdiri.

Hal ini disampaikan Kajari Batu Bara Diky Oktavia SH, MH, didampingi Kasi Intel Doni Harahap, SH, dalam bincang-bincang bersama wartawan di ruangan kerja Kajari, Kamis (11/7/2024).

Diky Oktavia menjelaskan, gedung Kejari Batu Bara, merupakan gedung lama dan arealnya juga sudah sempit sehingga tidak mungkin dilakukan pengembangan lagi.

Disamping itu, untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah, maka kantor Kejari Batu Bara dalam tahap pemindahan ke areal pertapakan kantor Bupati yang merupakan lahan eks HGU PT Socfindo seluas 52 Ha, yang kini menjadi pusat ibu kota Batu Bara.

Nantinya perkantoran Kejari Batu Bara akan berdiri di lahan seluas 2 ha. “Jika tidak ada halangan ataupun kendala, tahun 2025 kantor Kejari Batu Bara yang baru sudah berfungsi,” ujar Diky Oktavia.

Informasi dihimpun, selain Kantor Kejari, di areal HGU PT Socfindo juga akan dibangun sejumlah kantor OPD dan lintas instansi serta failitas gedung olahraga. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara