Personel Polres Batu Bara Amankan Kunjungan Keluarga di Lapas Klas II A Labuhan Ruku

Sebarkan:
Sejumlah keluarga melakukan antrian untuk berkunjung di Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Kabupaten Batu Bara. (foto/ist)
LABUHAN RUKU (MM) – Sejumlah personel Polres Batu Bara diturunkan untuk melakukan pengamanan di Lapas Klas II A Labuhan Ruku, Sabtu (13/4/2024).

Bantuan ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan keluarga narapidana dan warga binaan (WB) selama hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan, bantuan keamanan diberikan sesuai permintaan Lapas Klas II A Labuhan Ruku, dalam memasuki har-hari besar keagamaan, salah satunya Hari Raya Idul Fitri, yang mana kunjungan keluarga melihat narapidana/WB meningkat.

Dalam melakukan pengamanan, petugas kepolisian memeriksa barang-barang bawaan keluarga di pos depan penitipan barang, ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tak diingkan. Untuk keamanan bersama, pihak keluarga dan WB hanya diberikan waktu 30 menit untuk berkumpul keluarga.

Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Lapas Klas II A Labuhan Ruku dibagi dalam 2 sesi yakni sesi pertama, Pukul 08.00 s/d 12.00 WIB dan sesi kedua Pukul 13.00 s/d 16.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, Narapidana/WB di dalam Lapas Klas II A Labuhan Ruku sebanyak 1.912 orang dengan perincian Laki-laki 1.837, Perempuan 57, Anak-anak 14 orang dan Lansia 4 orang. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara