Pemkab Batu Bara Bantu dan Fasilitasi Perawatan Balita Kurang Mampu di RSUP H. Adam Malik

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., diwakili Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara dr. Deni Syahputra menjenguk dan memeriksa perkembangan kesehatan sekaligus memberikan tali asih untuk balita Alifah Nur Azizah (20 bulan) yang kini dirawat di RSUP H. Adam Malik, Medan, kemarin.

Balita Nur Azizah, warga Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram itu menderita penyakit pembengkakan pada bagian mata sebelah kanan.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Batu Bara telah menurunkan petugas kesehatan dan berkoordinasi dengan Pemerintahan Desa Bandar Rahmad untuk mengambil tindakan. Seperti melakukan pengecekan kondisi fisik, kelengkapan administrasi untuk di bawa ke rumah sakit hingga fasilatas mobilisasi.

Balita putri dari pasangan suami istri Sarman dan Titi Suwarni itu semula dibawa ke Rumah Sakit Bidadari Batu Bara, namun disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan, karenq terkendala dengan dokter mata atau fasilitas yang belum lengkap.

"Sekarang kita sudah fasiltasi untuk pelayanan balita itu, mulai dari BPJS hingga mobilisasi. Hal itu sebagai bentuk jaminan pelayanan kesehatan Pemerintah Kabupaten Batu Bara terhadap masyarakat yang tidak mampu," ujarnya.

Penyakit anak ketiga dari pasangan suami istri Sarman dan Titi Suwarni itu terjadi sejak 2 bulan yang lalu dengan kondisi yang kian hari semakin memburuk.

Ibu balita,Titi Suwarni berharap adanya bantuan dari para dermawan. "Tidak tau lagi, harapannya bisa di operasi, mohon bantuan, minta tolong, kakak kek ginilah keadaan," tangisnya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara