Kunker ke Batu Bara, Kabaharkam Polri Apresiasi Bupati Zahir

Sebarkan:
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP menyambut Kunker Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di lapangan Limapuluh, Batu Bara. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Arief Sulistyanto didampingi sejumlah PJU, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batu Bara. 

Di tengah kunjungan kerjanya, Kabaharkam Polri Komjen Arief, mengapresiasi Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang telah menyiapkan sambutan hangat dan pemberian insentif serta hibah kendaraan dinas kepada instansi Polri maupun TNI.

Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama rombongan tiba di Batu Bara dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Lapangan Perkebunan PT Lonsum, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (10/2/2023).

Kedatangan rombongan ini langsung disambut oleh Bupati Zahir bersama dengan Forkopimda Batu Bara dan sejumlah pejabat Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya Kabaharkam Polri dan rombongan menuju ke Lapangan Sepak Bola Blok 8 di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh yang disambut dengan tarian Melayu. 

Selanjutnya Bupati Zahir mengalungkan bunga dan memakaikan kain songket Batu Bara serta tengkuluk kepada Komjen Pol Arief sebagai tanda  Kabaharkam Polri dan seluruh rombongan yang hadir merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Di tengah kunjungan Kabaharkam Polri ini, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyerahkan hibah berupa sertifikat hibah tanah, bangunan dan mobiler kepada Polsek Limapuluh. Ada juga hibah 9 unit mobil dinas untuk para Danramil dan Kapolsek yang ada di wilayah Batu Bara.

Selanjutnya pemberian insentif sebesar Rp6 juta per tahun kepada 121 Babinsa dan 40 Babinkamtibmas, serta 10 unit sepeda motor dan 2 unit mobil ambulans untuk Polres Batu Bara dan Kodim 0208 Asahan.

Bupati Zahir mengatakan pemberian bantuan hibah ini merupakan bentuk rasa terimakasih atas kolaborasi dan kerjasama yang baik antara TNI/ Polri dan Pemkab Batu Bara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Batu Bara.

Sementara itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol  Arief Sulistyanto dalam pidatonya mengatakan sangat senang dan bangga atas sambutan hangat dari masyarakat Kabupaten Batu Bara. Dirinya juga menyebut sangat mengapresiasi kebijakan Bupati  Zahir yang mau memberikan hibah kepada anggota Polri maupun TNI yang bertugas di Kabupaten Batu Bara.

"Hal ini menunjukkan bahwa Pemkab Batu Bara telah menjalin sinergitas yang baik bersama TNI/Polri untuk menciptakan Kabupaten Batu Bara rumah yang aman dan nyaman bagi setiap orang," ungkap Arief Sulistyanto.

Komjen Pol Arief Sulistyanto juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Batu Bara untuk bersama sama menjaga ketertiban, keamanan dan ketentraman guna menciptakan lingkungan yang bersahabat dan damai bagi seluruh masyarakat.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kabaharkam Polri bersama Bupati Zahir memberikan bantuan santunan kepada 50 anak yatim berupa alat tulis dan kebutuhan peralatan sekolah. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara