HPN 2023, Presiden Jokowi Kenakan Kemeja Tenun Songket Khas Batu Bara

Sebarkan:
Presiden Jokowi Kenakan Kemeja Tenun Songket Khas Batu Bara. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Presiden Joko Widodo dan sejumlah tamu undangan mengenakan pakaian berbahan kain tenun songket khas Batu Bara pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara, Kamis (9/2/2023).

Acara puncak peringatan HPN tahun 2023 digelar di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara di Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Hj. Maya Indriasari Zahir turut hadir pada acara tersebut.

Puncak HPN tahun 2023 juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD, Menteri Kominfo Johnny G Plate, Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua PWI Atal S Depari, para kepala daerah se-Indonesia, pelajar, mahasiswa,  serta para tamu dan undangan lainnya.

Dalam puncak HPN yang bertema "Pers Bebas Demokrasi Bermartabat" ini juga terdapat beberapa stand pameran UMKM yang ada di Sumatera Utara. Dekranasda Kabupaten Batu Bara pun tak ketinggalan ikut serta dalam pameran tersebut guna memperkenalkan hasil kerajinan unggulan di antaranya tenun songket Batu Bara dan berbagai hasil kerajinan lainnya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara