Bupati Zahir Targetkan Angka Stunting di Batu Bara 14 Persen

Sebarkan:
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP. (foto:mm/ist)
BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP mengatakan, prevalensi stunting berdasarkan data Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPGBM) pada pengukuran ulang yang dilaksanakan Maret 2022 di Kabupaten Batu Bara mencapai 18,35% (entry data balita 93,20%). 

"Angka tersebut berada di bawah angka prevalensi stunting Indonesia 21,4% dan akan terus ditekan hingga di angka 14% di tahun 2024 untuk memenuhi target nasional", kata Zahir pada pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Batu Bara periode 2023-2027, di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis (16/2/2023).

Sebanyak 18 orang pengurus DPC IPeKB Kabupaten Batu Bara dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPeKB Provinsi Sumatera Utara Jermidawati Hasibuan. 

Setelah pengambilan sumpah, selanjutnya dilakukan pengukuhan oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan penandatanganan SK pelantikan dan pengukuhan serta penyerahan bendera pataka kepada Ketua DPC IPeKB Kabupaten Batu Bara terpilih Laili Fauzia.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan kehadiran DPC IPeKB di Kabupaten Batu Bara diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah melalui Dinas Kesehatan P2KB  Batu Bara untuk mewujudkan program Bangga Kencana yaitu program keluarga berkualitas yang salah satu fokus utamanya menurukan angka stunting.

Menyikapi target tersebut, Ketua IPEKB Batu Bara Laili Fauzia menyebut akan berupaya mencapai target stunting nasional 14%. 

"Setelah dilantik dan dikukuhkan, pengurus IPeKB Batu Bara akan bekerja memenuhi target Bangga Kencana melalui program kerja unggulan yang akan disusun bersama dengan pengurus dan berupaya mencapi target stunting di angka 14 persen hingga tahun 2024 mendatang,"janjinya. (poetra)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara