Kaposlek Indrapura Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol, Persawahan Warga Kembali Teraliri Air

Sebarkan:
Polsek Indapura bersama forkopimcam Air Putih dan warga bergotong royong perbaiki tanggul jebol. (foto:mm/ist)
INDRAPURA (MM) – Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H. Damanik bersama unsur Forkopimcam Kecamatan Airputih, Batu Bara, menggelar gotong rotong bersama menutup tanggul sungai Dalu-dalu, Desa Tanah Tinggi, yang jebol, Rabu (11/1/2023). Diharapkan perbaikan ini maka persawatan warga kembali teralisi air sehingga panen terjaga.

Gotong royong dihadiri Stafsus Bupati Batu Bara, Sahala Nainggolan, Camat Airputih, Muliadi, Anggota DPRD dari Fraksi PKS, Amat Muktas, Wakapolsek Indrapura IPTU Arianto Sitorus, Staf Dinas PUTR Batu Bara, Anugerah Salam Sitepu, Babinkamtibmas Bripka M.Hasibuan dan sejumlah personel Koram 02 AP< Kades Tanah Tinggi, beserta seratusan warga desa.

Disela-sela kegiatan, AKP Jonni mengatakan, kegiatan gotong royong dilakukan untuk menanggulangi bencana banjir akibat jebolnya tanggul sungai Dalu-dalu di Dusun XII Deas Tanah Tinggi. Penanggulangan dilakukan dengan mengisi karung dengan pasir yang selanjutnya disusun menjadi benteng.

Pecahnya tanggul sungai ini mengakibatkan air mengalir ke sungai PTPN Kabupaten Simalungun. Dengan begitu maka sungai Dalu-dalu mengering sehingga mengakibatkan air pesawahan warga tak teraliri air. “Sungai dalu dalu Desa Tanah Tinggi terdapat Pintu Air Sekunder dan Tersier untuk mengaliri air kepersawahan Desa Suka Raja dan Desa Aras tidak teraliri air,” kata Kapolsek.

Kapolsek dan unsur fokopimcam berharap, dengan diperbaikinya tanggul yang jebol, maka perawatan warga Desa Tanah Tinggi akan kembali teraliri air dan panen warga terjamin. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara