Jelang Nataru, Satlantas Polres Batu Bara Siapkan 5 Pos PAM di Jalinsum

Sebarkan:
Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan. (foto:mm/ist)
LIMAPULUH (MM) – Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan menggelar coffee morning bersama wartawan media cetak, online dan TV di Limapuluh.

AKP HW Siahaan mengatakan, silaturahmi ini sangat penting untuk memperkuat singeritas antara Polri, khususnya jajaran Satlantas Polres Batu Bara dengan wartawan. Apalagi, menjelang Operasi Lilin Toba 2022 dalam rangka menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Dalam rangka pengamanan Operasi Lilin Toba 2022 menjelang Nataru, peranan media sangat penting untuk mengedukasi masyarakat untuk taat berlalulintas,” kata mantan Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP HW Siahaan.

AKP HW Siahaan baru saja dilantik menjabat Kasat Lantas Polres Batu Bara. Sebelum bertugas di Tanjung Balai, AKP HW Siahaan bertugas di Polres Batubara. Jadi, sosok AKP HW Siahaan tak asing lagi di kalangan wartawan di Batu Bara.

Sebagaimana arahan Kapolda Sumut dan Kapolres AKBP Jose DC Fernandes, sambungnya, Satlantas Polres Batu Bara telah menyiapkan 5 Pos PAM Operasi Lilin Toba 2022, yang nantinya ditempatkan sejumlah personel gabungan dalam pengamanan arus mudik Naru.

AKP HW Siahaan berkeyakinan, dengan berfungsinya jalan tol Tebing Tinggi Indrapura, maka arus lalulintas Nataru akan berjalan lancar. “Sesuai informasi, jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura sudah berfungsi 22 Desember 2022. Jika ini dibuka, arus lalulintas akan berjalan lancar melintasi wilayah Batu Bara,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membentuk tim pengurai mengendarai roda dua yang nantinya akan ditempatkan di perbatasan Laut Tador dan Sei Balai. “Untuk mengantisipasi kendaraan mogok di jalan, akan disiapkan mobil derek di lokasi-lokasi rawan,” pungkasnya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara