Ngeri! Banjir, Tembok Penangkaran Buaya Simpang Gambus Roboh

Sebarkan:
Ketinggian air di kawasan penangkaran buaya Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Batu Bara, Rabu (16/11/2022). (foto:mm/zein)
BATU BARA (MM) – Wakil Pimpinan Pondok Zikir Ahli Syatariah, Muhammad Hamdani mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan karena dikhawatirkan banjir besar yang terjadi berdampak terhadap pengkaran buaya di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Batu Bara, Rabu (16/11/2022).

Dijelaskan Hamdani, tingginya luapan air disebabkan jebolnya benteng sungai Bah Bolon, sehingga menggenangi pemukiman penduduk, Pondok Zikir Ahli Syatariah hingga penangkaran buaya. “Di kawasan penangaran buaya ketinggian air sudah mencapai sepinggang orang dewasa. Bahkan, informasinya sebagian dinding jebol. Jika ini benar, masyarakat sangat khawatir,” ujarnya.

Untuk itu, Wakil Pondoik Zikir Ahli Syatariah mengimbau warga,terutama orang tua untuk benar-benar menjaga anak-anaknya selama banjir terjadi.

Plt Kepala BPBD Batu Bara Ahmadan Khoir yang turun ke lokasi membenarkan jika ada buaya dari penangkaran yang lepas. “Sudah ditemukan buayanya dalam ukuran kecil. Saat ini tim gabungan sudah turun menyisir lokasi dan menutup tanggul yang jebol,” terangnya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara