Belasan Rumah di Medang Deras Hancur Diterpa Pasang Perbani

Sebarkan:
Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bersama PJU turun bantu warga terdampak Pasang Perbani di Kecamatan Medang Deras. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) – Belum lagi usai bencana banjir yang menggenangi ratusan rumah di Batubara, pasang Perbani menerpa belasan rumah penduduk di bibir pantai selat Malaka, tepatnya di Dusun Kuala Sipare, Desa Medang, Kecamatan Medang Deras.

Pasang Perbani (neap tide) terjadi ketika bumi, bulan dan matahari membentuk sudut tegak lurus. Hal ini akan menghasilkan pasang tinggi menghantam bibir pantai.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bersama sejumlah PJU, Kasat dan Kapolsek turun langsung menyambangi warga terdampak pasang Perbani.

Belasan rumah yang berada di sepanjang bibir pantai hancur. Berdasarkan data, sedikitnya 15 rumah warga porak-poranda, bahkan yang berdinding batu juga tak luput dari terjangan ombak besar.

Kehadiran Kapolres bersama jajaran disambut gembira warga terdampak. Bantuan yang diserahkan diantaranya sembako kebutuhan sehar-hari, tikar, tilam dan pakaian anak sekolah.

“Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat salah satu wujud kepedulian Polri dengan warga. Mari kita budayakan tolong menolong bagi sesama. Semoga bencana ini segera berlalu,” kata AKBP Jose DC Fernandes, Kamis (24/11/2022).

Selain mendirikan tenda penampungan, dapur umum, Kapolres juga mengintruksikan Bhabinkamtibmas untuk benar-benar melakukan pengawasan terhadap warga terdampak. “Kita juga kelobrasi dengan Dinas Kesehatan, BPBD untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga terdampak,” pungkasnya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara