Ketua DPD Golkar Batu Bara Fasilitasi Dialog Interaktif Bersama StokeHokder, Pemkab dan Masyarakat

Sebarkan:
Ketua DPD II Partai Golkar Batu Bara, menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) - Ketua DPD II Partai Golkar Batu Bara Ismar Khomri,SS, memfasilitasi dialog interaktif sekaligus silaturahmi antara masyarakat nelayan bersama Stakeholder diantaranya Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta Pemerintah Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Rabu (26/10/2022).

Oleh Ismar Khomri acara tersebut dikemas sedemikian rupa lebih difokuskan ke acara temu ramah silatuhami serta melaksanakan pemberian bantuan sembako (Beras) kepada masyarakat dusun I, II, III, VIII dan dusun IX Desa Perupuk kecamatan Lima Puluh Pesisir dan pemberian bahan kain seragam baju untuk remaja mesjid yang juga turut haidr di kediamannya

Hadir pada kegiatan ini, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perikanan dan Peternakan, Camat Lima Puluh Pesisir. Pj Kepala desa Perupuk beserta 300 Warga masyarakat se Desa Perupuk dan sekitarnya.

Dalam dialog tersebut seluruh stakeholber menerima aspirasi dan persoalan-persoalan yang di hadapi masyarakat dan keluhan nelayan terkait bantuan alat yang tangkap nelayan serta bantuan sosial dari pemerintah serta kelurahan hasil tangkapan nelayan yang semakin minim dan gangguan cangkok tank kerang yang melakukan aktivitas kegiatan Operasinal di alur  laut kuala Perupuk.

Ismar Khomri menjelaskan tentang urgensi acara tersebut "Sebagai wakil rakyat hampir setiap hari kita terima keluhan aspiarsi masyarakat baik itu masyarakat nelayan dan lain-lain untuk itu pula makanya kita hadirkan para Dinas sebagai pemangku kebijakan pemkab yang mengurusi bagian Kelautan dan yang mengurusi bagian bantuan sosial bagi masayarakat yg tergolong tidak mampu penerima manfaat dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah naupun pusat," Ungkapnya.

Pada kegiatan itu juga Ismar Khomri menjelaskan bahwa seluruh stakeholber pada dasarnya bisa menerima aspirasi dan persoalan-persoalan yang di hadapi masyarakat dan nelayan terkait bantuan sosial dari pemerintah dan hasil tangkapan nelayan yang semakin minim, dan segera melaksanakan langkah-langkah konkrit guna menyahuti keluhan masyarakat.

"Seperti Dinas Perikanan dan Peternakan yang akan berupaya untuk menyampaikan keluhan masyarakat nelayan tentang beroperasinya kembali cangkuk kerang yang baru-baru ini sempat ditertibkan namun sayangnya kini beroperasi kembali bahkan semakin dahsyat," Tutur Ismar

Ditambahkan Siis perwakilan Masyarakat Nelayan berharaf agar operasi penertiban dilaut tetap harus dilaksanakan, karena sampai saat ini jumlah Cangkuk kerang dan sejenisnya semakin banyak beroperasi di laut Batu Bara khususnya laut Perupuk terang SIis salah satu perwakilan nelayan Yang menyampaikan Harapan nya sebagai nelayan dari Desa Perupuk.

Keluhan lain yang tertuang pada dialog interaktif tersebut munculnya masalah sosial, dimana warga masyarakat miskin tidak pernah terdata sebagai penerima bantuan apapun dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Menanggapi hal tersebut pihak Dinas Sosial memberikan jawaban yang konkrit dan sedikit melegakan bagi masyarakat karena pihak Dinas Sosisl sudah menyediakan tenaga operator di Desa masing-masing yang bertugas di kantor desa untuk membantu admistrasi memberikan solusi untuk masyarakat yang belum pernah menerima bntuan sosial dari pemerintah.

Dialog interaktif tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan silaturahmi yang erat, mencerminkan indahnya menyampaikan pendapat dengan dialog duduk bersama.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial berupa sembako (Beras) kepada 300 keluarga yang hadir dari Desa Perupuk dan diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Batu Bara Ismar Khomri.SS beserta keluarga.

Sembari menyampaikan ucapan Terimakasih dan apresiasi kepada pihak dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dinas Perikanan dan Perternakan, Camat lima puluh pesisir dan Pj Kades desa Perupuk yang telah ikut haidr dalam kegiatan acara tersebut. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara