Hari Batik Nasional, Bapenda Rijali: Momentum Bangkitnya Batik Khas Batubara

Sebarkan:
Ketua TP PKK Batubara Maya Indriasari Zahir. (foto/ist)
BATUBARA (MM) – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Batubara, Rijali,SPd, menyambut baik Hari Batik Nasional yang jatuh tepat pada 2 Oktober 2022.  Tentunya, Hari Batik akan menjadi momentum bangkitnya batik khas Batubara.

“Hari Batik ini patut kita apresiasi dimana warisan budaya yang harus kita kembangkan untuk generasi masa depan,” kata Rijali kepada medanmerdeka,com, kemarin.

Disamping itu, sambung Rijali, warisan budaya batik salah satu sektor pendukung bangkitna ekonomi masyarakat pelaku UMKM. Khusus di Batubara, kata Rijali, batik khas Batubara mengalami peningkatan baik menggunakan bahan tradisional dengan cara ditenun maupun modern seperti eco printing.

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP, melalui Ketua Dekranasda Hj. Maya Indriasari Zahir, beberapa tahun terakhir fokus mengembangkan batik khas Batubara dalam rangkaian peningkatan ekonomi UMKM pasca pandemi COVID-19. 

Pemerintah daerah, lanjut Rijali, terus konsisten dalam mendorong bangkitnya UMKM lokal, diantaranya keraninan batik. Tentunya dengan bangkitnya UMKM, secara otomatis akan meningkat pula sektor PAD demi terwujudnya pembangunan Batubara di masa depan.

Dalam kesempatan ini, Rijali mengajak masyarakat, baik pelaku usaha, UMKM, pemilik kendaraan bermotor untuk patuh/taat pajak. “Selain mengedukasi masyarakat patuh pajak, Bapenda Batubara juga akan terus berinovasi dalam menggali sektor-sektor PAD demi terwujudnya pemerataan pembangunan,” kata Rijali.(zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara