Bupati Zahir Diprotes Berkantor di Rumah Dinas, Masa GPMPI Tagih Janji Politik

Sebarkan:

Sejumlah masa GMPI beruunjukrasa di depan kantor Bupati Batubara, Selasa (4/10/2022). (foto:mm/ist)
BATUBARA (MM) - Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Peduli Indonesia (GPMPI) menggelar aksi demo di halam kantor Bupati Batubara, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Limapuluh, Selasa (4/10/2022).

Dalam oorasinya massa GPMPI menyampaikan sejumlah point penting kepada Bupati Batubara, Ir.H.Zahir MAP, diantaranya meminta kepada Bupati Batubara Ir. Zahir MAP untuk segera melaksanakan Perda No.5 Tahun 2017 Ayat (1) Penempatan tenaga kerja lokal yang sampai hari ini kami menilai tidak Terlaksana dengan baik.

Meminta kepada Bupati Batubara, Ir. Zahir, M.AP agar segera berkantor di Kantor Bupati bukan berkantor di Rumah Dinas Bupati, sehingga masyarakat sulit untuk menemui Bupati Batu Bara dalam menyampaikan aspirasinya.

Mendesak kepada Bupati Batubara, Ir. Zahir, MAP untuk segera membuktikan janji-janji politiknya Dimana sewaktu kampanye Pilkada Tahun 2018 bupati menjanjikan agar memberikan kartu Batu Bara Sehat, Menambah jumlah ambulan 1 unit untuk 1 Desa di Batubara, Meningkatkan SDM Anak Nelayan, Memberikan Asuransi Nelayan, Memberikan Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Dan meminta kepada Ketua DPRD Batubara beserta jajarannya untuk segera mengevaluasi jajaran Pemkab Batu Bara untuk melaksanakan fungsi sebagai lembaga pengawasan, karena kami menilai buruknya kinerja di jajaran Pemerintahan Bupati Batu Bara yang di pimpin Ir. Zahir, M.AP.

Budi Muhammad selaku kordinator aksi meminta agar Bupati Zahir yang  menemui mereka dan menjawab setiap tuntutan mereka, namun Asisten 1 Russian Heri memaparkan bupati sedang berhalangan dikarenakan bupati zahir sedang berada di tapanuli utara untuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi.

Budi Muhammad menambahkan, Apabila Tuntutan ini tidak segera direalisasikan, maka kami akan kembali turun aksi dengan massa yang lebih besar lagi dan mengepung kantor Bupati Batu Bara, Pungkasnya. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara