Pergoki Mencuri, Wak Leko Tewas Ditangan Ponakan...

Sebarkan:
Tersangka F mendorong motor hasil rampokan dalam rekontuksi yang digelar di halaman Mapolres Batubara. (foto:mm/zein)
BATUBARA (MM) – Satreskrim Polres Batubara menggelar rekontruksi pembunuhan korban, Wak Leko  atau Zulakha atau Nek Leha (65) warga Kecamatan Limapuluh Pesisir, Jumat (30/9/22).

Adegan dilakoni tersangka F (16) dengan 29 rekontruksi dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Jhon H.Tarigan melalui Kanit I Resum IPDA Manahan Siregar.

Dalam rekontruksi tergambarkan, tersangka F masuk ke rumah korban dengan cara memanjat tembok rumah, lalu masuk ke kamar belakang. Namun saat masuk, F terjatuh dari plafon rumah sehingga korban terbangun.

Ketika korban hendak mengambil sapu, tersangka menutupi wajahnya dengan baju kaos sembunyi di balik pintu. Korban Wak Leko lalu mendekati tersangka F. Saat itu, korban membuka kaos yang menutupi wajah pelaku.

Korban terkejut, karena mengenal pelaku yang tak lain keponakan kandungnya. Saat itu, korban marah memukuli pelaku dengan gagang sapu. Tersangka F lalu menarik sapu dari tangan kakak ayahnya tersebut, dan memukulinya berkali-kali hingga terkulai lemas.

Saat korban berteriak meminta tolong, dari posisi belakang tersangka menutup mulut korban sehingga korban tak berdaya dan membantingkan kepala korban ke lantai berulang-ulang.

Ketika korban tak bergerak, saat itulah pelaku melucuti perhiasan cincin, kalung dan anting-anting korban. Selanjutnya tersangka menyeret tubuh korban ke sudut kamar tidur dan menutupinya dengan kain. 

Selanjutnya korban menggerayangi rumah korban dan mengambil uang tunai Rp1,3 juta, handphone dan membawa kabur sepedamotor. Namun aksi pelaku berhasil diungkap Satreskrim Polres Batubara dalam hitungan jam dengan menangkap tersangka bersama barang bukti hasil rampokan. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara