Pilkada 2024, Polres Batu Bara Perkuat Pengamanan Gedung KPU dan Bawaslu

Sebarkan:
Polres Batu Bara Perkuat Pengamanan Gedung KPU dan Bawaslu. (foto/ist)
BATU BARA (MM) – Memasuki tahapan Pilkada 2024, Polres Batu Bara memperkuat pengamanan gedung KPU dan Bawaslu, sejak tanggal 27 Agustus kemarin. 

Hal ini disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb melalui Kabag Ops Kompol Maritaken Surbaki dalam bincang-bincang kepada wartawan, Kamis (5/9/2024).

Dijelaskan Kompol Maritaken Surbakti, pengamanan ini diberlakukan berdasarkan Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Kemudian Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2. Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Walikota Tahun 2024.

Perkiraan Singkat Sat Intelkam Polres Batu Bara Nomor : R/Kirkat -11 /VIII/ IPP.1.2.3./2024/Sat Intelkam tanggal 25 Agustus 2024 tentang Pelaksanaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara dalam Pilkada 2024. 

Adapun dilaksanakan Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu agar tetap terjaga kantor Pemerintah serta tidak ada gangguan dalam pelaksanaan Pilkada Daerah serentak tutur Kabag Ops Polres Batubara.

Untuk kantor KPU, kepolisian menempatkan 1 Personil Perwira Polisi selaku Padal dan 8 Personil Bintara Polisi, dan juga di Kantor Bawaslu ditempat 1 Perwira Polisi sebagai Padal dan 4 Bintara Polisi tutur Kabag OPS yang pada saat ini situasi aman dan Kondusif.(zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara