Polres Batu Bara Lakukan Tes Urin Belasan Sopir Mudik Lebaran

Sebarkan:
Sejumlah sopir angkutan umum menjalani tes urin di Pospam Operasi Ketupat Toba 2024 wilayah Polres Batu Bara. (foto/ist)
BATU BARA (MM) – Satres Narkoba Polres Batu Bara bersama BNN melakukan pemeriksaan tes urine bagi para sopir angkutan umum maupun pribadi yang melakukan mudik lebaran di Pospam Operasi Ketupat Toba 2024, di Pospam III Desa Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, Batu Bara, Senin (8/4/2024).

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb diwakili Kasat Narkoba AKP Fery Kusnadi mengatakan, tes urine diberlakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang angkutan umum yang melakukan mudik lebaran. Hal ini sebagaimana intruksi Kapolda Sumut dan Kapolres Batu Bara.

Kegiatan ini melibatkan tim gabungan Polres Batu Bara, BNN batu Bara, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan Pemkab Batu Bara. “Tes urin melibatkan unsur forkopimda Batu Bara,” terang AKP Fery.

Untuk H-3 Lebaran, sambung AKP Fery, tim gabungan melakukan pemeriksaan sebanyak 17 sopir angkutan umum dan pribadi, dari hasil pemeriksaan semua dinyatakan negative narkoba.

Dalam kesempatan ini, AKP Fery menggimbau pengemudi mudik lebaran untuk barhati-hari dalam melakukan perjalanan, dan selalu waspada. “Jika merasa lelah, silahakan berhenti untuk beristihrat di Pospam yang sudah disediakan,” imbaunya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara