Nonton Wayang Kulit Wahyu Makhutarama Bersama Kapolres Batu Bara

Sebarkan:
Perkuat Sinergitas TNI/Polri, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes nonton bareng fil wayang kulit. (foto:mm/ist)
SUASANA Teras Joglo Mapolres Batu Bara, tampak berbeda. Keakraban dan silaturahmi antar sesama pejabat TNI/Polri dan masyarakat begitu terasa dibarengi nonton film bareng pagelaran wayang kulit Lakon Wahyu Makhutrama, pada Jumat (3/2/2023) malam.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes dalam kesempatan itu mengatakan, pagelaran wayang kulit ini merupakan wujud sinergitas TNI/Polri dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI. Walaupun digelar melalui zoom meeting, pesan-pesan yang disampaikan dalam adegan begitu terasa.

Dari pagelaran wayang yang kita saksikan bersama-sama, sambung Jose, banyak filosofi Jawa yang dapat dipetik dalam kehidupan sehari-hari. 

Dalam pagelaran ini, Wahyu Makhutarama menceritakan Wahyu Ilahi yang diturunkan kepada pemimpin yang berada dalam bergam persoalan dam problem.

“Wahyu ini turun dan menjadi petunjuk, bekal, maupun bentuk lainnya yang menuntun pemimpin dalam merumuskan langkah yang tepat dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi. Wahyu ini juga dikenal dengan nama Hasta Brata dalam agama hindu,” kata AKBP Jose.

Nonton bareng Wayang Kuli ini dihadiri Danyon 126/KC Letkol (Inf) Fernando Batu Bara, Wakapolres Kompol Jono Sirait, PJU Polres Batu Bara.Perwakilan Dandim 0208/AS Serma Sugiyardi, Mewakili Danposal Tanjung Tiram, Serma Sugiarno, Komunitas Pencinta Wayang, DPD Pujakesuma Batu Bara dan tokoh masyarakat.(zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara