Berintegritas, 12 Anggota PKD Limapuluh Dilantik

Sebarkan:
Muspika Limapuluh berfoto bersama Panwascam dalam pelantikan PKD Pemilu 2024. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) -  Panwascam Limapuluh melantik 12 anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di salah satu Kafe di Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Batu Bara, Senin (6/2/2022).

Panwaslu Kelurahan/Desa merupakan merupakan lembaga pengawasan terhadap proses pemilu, termasuk pemungutan suara, penghitungan suara, dan penyelesaian gugatan pemilu.

Anggota PKD bertanggung jawab untuk memastikan bahwa proses pemilu berlangsung dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo dalam pesannya yang dibacakan Abdillah Komisioner, pelantikan anggota PKD merupakan langkah penting dalam menjamin transparansi dan akuntabilitas pemilu. "Hari ini anggota PDK sah dilantik dan jaga amanah, jalangan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksi dan SOP,” tegas Abdillah

Hal senada dikatakan Ketua Panwascam Limapuluh Ilham Saddam S.Pd menghimbau bahwa setiap anggota PKD harus memegang teguh nilai-nilai integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya.

"Semoga dengan dilantiknya Bapak/Ibu menjadi anggota PKD, Bapak/Ibu dapat bertanggungjawab dan amanah dalam menjalankan tugas, PKD adalah ujung tombak karna langsung berhadapan dengan masyarakat. Saya berharap Bapak/Ibu mampu menjaga netralitas, dengan harapan Pemilu 2024 berjalan sukses dan adil," Imbuhnya.

Sementara itu, Camat Limapuluh Rahmat Khaidir Lubis, S.STP mengatakan, pelantikan anggota PKD ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pemilu. Ini juga merupakan bentuk respons pemerintah terhadap harapan warga akan pemilu yang berkualitas dan sesuai dengan harapan mereka.

"Kita dilantik bukan untuk bersantai, kita dilantik adalah untuk mengemban tugas dengan sepenuh hati, Bapak/Ibu PKD diharapkan dapat bekerja penuh dengan tanggungjawab serta diharapkan dapat menjadi orang pertama yang mampu mengkomfirmasi dan menetralisir isu-isu hoax yang sekarang ini dapat berekembang di sosial media," harapnya.

Selain itu Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi SH.,MM yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, anggota Panwaslu Kelurahan/Desa yang baru dilantik, diharapkan dapat meciptakan pemilu yang berkualitas dan sesuai dengan harapan warga. Kita berharap agar proses pemilu yang akan datang dapat berlangsung dengan transparan dan adil.

"Selamat atas pelantikan yang diberikan, sama-sama kita menjaga amanah dan tanggungjawab kita, kami siap mendukung tugas PKD dan kami siap bersinergi khususnya diwilayah hukum Polsek Lima Puluh, diharapkan pemilu 2024 berjalan kondusif dan semoga dapat menajaga kerpacayaan yang diberikan," katanya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara