Pelajar MAN Batu Bara Raih Juara Harapan 2 Diajang Kompetisi Robotik Tingkat Nasional

Sebarkan:
BATUBARA (MM) - Tim Robotik MAN Batu Bara, meraih prestasi di ajang Madrasah Robotik Competition (MRC) yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Robotik merupakan cabang teknologi pembuatan, operasi, konstruksi, desain, dan aplikasi dari robot. Robotik juga terkait dengan ilmu pengetahuan dibidang mesin, elektronika, mekanika, serta perangkat lunak komputer.

Diajang MRC Nasional, Robotik MAN Batu Bara diwakili pelajar Kelas XII, yakni; Muhammad Choiri dan Hafiz Alwin Hanafi, meraih Juara Harapan 2, untuk kategori Batle Robot tingkat Madrasah Aliah. 

“Kami merasa bangga atas prestasi yang diraih pelajar MAN Batu Bara yang mampu bersaing di ajang nasional. Tentunya prestasi ini akan mengharumkan nama Batu Bara, sekaligus menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus belajar,” kata Kepsek MAN Batu Bara, Erwin Parlindungan didampingi pembimbing robotik, Afriadi, Kamis (1/11/2022).

Kompetisi Robotik Mandrasah diikuti 180 sekolah se-Indonesia digelar tanggal 21-23 November 2022, di wakili masing-masing 2 siswa tingkat Madrasah Idtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliah.

Kompetisi yang diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) mengangkat tema “The Next Generation of Robots : Making Better Life”. (poetra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara