Warga Terdampak Banjir Mulai Terserang Sakit Kulit, Kapolres Batu Bara Turun Bawa Bantuan

Sebarkan:

BATU BARA (MM) – Sudah sepekan air menggenangi pemukiman penduduk di sejumlah wilayah Batu Bara. Warga mulai terserang penyakit kulit gatal-gatal dan diare, namun hingga kini belum ada bantuan kesehatan dari Pemkab Batu Bara.

Pesan itu disampaikan warga Tanjung Mulia dan Desa Sei Mentaram, tatkala Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes didampingi sejumlah Kabag, Kasat dan Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Feri Kusnadi menyambangi warga dan menyalurkan bantuan sembako door to door, Senin (7/11/2022).

Bantuan diserahkan langsung AKBP Jose kepada warga yang berhak, setelah berjalan kaki menembus banjir dengan ketinggian 30 hingga 60 cm.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes turun langsung membawa bantuan untuk warga terdampak banjir. (foto:mm/ist)
“Bantuan ini merupakan wujud Polri benar-benar hadir di tengah-tengan masyarakat. Semoga bantuan sembako yang kita salurkan dapat meringankan kebutuhan warga selama terdampak banjir,” kata Kapolres, sembari mengingatkan warga untuk benar-benar menjaga kesehatan.

Selain itu, AKBP Jose juga mengingatkan warga untuk tetap waspada, apalagi hingga kini curah hujan masih tinggi. “Jika ada kebutuhan mendesak dan urgen, segera hubungi Bhabinkamtibmas,” pesan Kapolres.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Feri Kusnadi, bahwa sejak luapan air tinggi pekan lalu pihaknya sudah menurunkan Bhabinkamtibmas untuk turun memantai situasi warga terdampak. “Petugas di lapangan terus berkomunikasi dengan warga sehingga situasi terkini selalu akurat,” katanya.

Kehadiran Kapolres Batu Bara bersama jajaran diapresiasi Kades Tanjung Mulia Agus Salim didampingi Sekdes Burhanuddin Sinaga. “Kami mengucapkan terima kasiha tas kepedulian Kapolres Batu Bara yang bersedia turun membantu warga,” ujarnya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara