Optimalisasi PAD, Pemkab Batu bara Teken MoU dengan PLN

Sebarkan:
Bupati Batu Bara Ir. H.Zahir MAP dan PLN menandatangani MoU. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan PT. PLN (Persero) unit induk wilayah Sumatera Utara unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) Pematang Siantar, tentang pemanfaatan ketenaga-listrikan dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) di wilayah Kabupaten Batu Bara.

Penandatanganan MoU ini digelar di Hotel Singaporeland, Kecamatan Sei Balai, Senin (28/11/2022). Hadir Kepala Bapenda Batu Bara Rijali, Plt. Kadis Perhubungan Berlin Sofian Hutabarat, Kabag Tata Pemerintahan Yasser Abdillah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Manager PLN UP3 Pematang Siantar Petrus Gading Aji N.P mengatakan bahwa PT. PLN siap memberikan kelistrikan dan layanan termasuk produk terbaru yaitu stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). Petrus juga menyampaikan bahwa PLN sudah memiliki sertifikat renewable energy PLN yang berlaku di taraf internasional.

Bupati Zahir menyampaikan, pemerintah ingin kepastian berapa jumlah titik lampu penerangan jalan umum di Kabupaten Batu Bara, dan lampu yang dipasang masyarakat agar dirapikan dan digantikan dengan lampu yang sesuai dengan lampu yang disiapkan Pemkab Batu Bara.

Mengenai SPKLU dari PLN Bupati Zahir mengapresiasi hal tersebut, karena nantinya di Kabupaten Batu Bara akan tersedia stasiun pengisian kendaraan listrik yang sebelumnya tidak ada dan hal ini tentu akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya kejasama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya penyediaan fasilitas penerangan jalan umum, terjaminnya kelancaran penerimaan pendapatan asli daerah Kabupaten Batu Bara yang berasal dari pajak penerangan jalan, dan saya siap mendukung program kerja dari PT. PLN itu sendiri," ucap Bupati Zahir.

MoU ini sendiri diharapkan mampu memberikan perubahan dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara ke depannya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara