Panwascam Limapuluh, Sururi Perkuat Sinergi Bersama Media Kawal Tahapan Pemilu 2024

Sebarkan:

Panwascam Limapuluh, Sururi Sianipar (kanan) berbincang-bincang dengan wartawan di Batu Bara. (foto:mm/ist)

PANWASCAM Kecamatan Limapuluh melalui Divisi Penanganan Penyelenggaraan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Sururi Sianipar menyambangi sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan online yang tergabung di komunitas Warung Apresiasi Press (Wappress), di Lima Puluh, Jumat kemarin. 

Kehadiran Sururi tak lain untuk mengajak rekan-rekan para jurnalis di Batu Bara uang bersinergi dalam menyukseskan serta pengawasan partisipatif tahapan pesta demokrasi Pemilu serentak 2024 mendatang.

Diungkapkan Sururi, alasan dirinya mengajak wartawan melakukan pengawasan partisipatif karena wartawan sudah terbiasa melakukan penelusuran untuk mendapatkan berita. 

"Wartawan juga memahami wilayahnya sehingga memungkinkan mengetahui atau melihat adanya dugaan pelanggaran tahapan Pemilu", ujarnya. 

Pada kunjungan tersebut, atas nama Panwascam Kecamatan Lima Puluh, Sururi juga minta agar wartawan membantu pihaknya mensosialisasikan pengawasan partisipatif masyarakat. 

"Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwasanya pengawasan ini adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya dari penyelenggara pemilihan," katanya. 

Dengan adanya pengawasan partisipatif dari masyarakat termasuk wartawan diyakini Sururi akan mempersempit celah terjadinya kecurangan pada Pemilu.

Meski demikian bila wartawan maupun warga ada melihat atau mengetahui dugaan pelanggaran tahapan Pemilu diharapkan segera melaporkannya ke kantor Panwascam Lima Puluh di Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan VI Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh. 

Menjawab wartawan terkait tahapan Pemilu serentak saat ini dengan gamblang disebutkannya tahap perekrutan atau seleksi Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara