Satlantas Polres Batu Bara Bantu Ibu Hamil yang Terjebak Macet Saat Hendak Melahirkan

Sebarkan:

BATUBARA (MM) – Personel Satlantas Polres Batu Bara berhasil mengevakuasi seorang ibu hamil yang hendak melahirkan terjebak macet di Jalinsu, tepatnya di Desa Pelangiran, Kecamatan Laut Tador, Sabtu malam.

Kamacetan lalulintas panjang ini sebelumnya dipicu truk mogok di badan jalan. Antrean panjangpun terjadi.

Informasi diperoleh, sebelumnya pasangan suami istri Awan (30) dan Mardiana (30), warga Desa Huta I, Desa Bandar Rejo, Simalungun, Sabtu pukul 22.30 WIB, menggunakan angkutan umum milik bidan desa menuju klinik yang posisinya berada di Paya Pasir, Kecamatan Tebing Tinggi Syahbandar.

Saat itu, Mardiana dalam posisi rebahan di dalam angkutan, karena kondisinya yang sakit hendak melahirkan. Namun malang, tepat memasuki Jalinsum, Desa Pelangiran, angkutan yang mereka tumpangi terjebak macet panjang karena ada truk mogo.

Mardiana tak kuat, hanya mampu menangis. Apalagi kondisi kesehatannya terus menurun dan mengalami hypertensi. “Saya hanya bisa menangis menahan sakit. Suami saya lalu turun minta tolong pak Polisi yang kebetulan malam itu mengatur lalulintas. Untung Pak Polisi AIPTU Joko Susilo dan Brigadir Faisal sigap mau membantu kami,”kata Mardiana, Minggu (11/12/2022).

Saat itu juga kedua personel Satlantas bergegas mengurai kemacetan mengeluarkan angkutan umum yang membawa Mardiana dari kemacetan. Dengan menggunakan mobil Patwal, kedua personel Polri tersebut menghidupkan sirine meminta jalur melaju menuju IGD klinik Rizky Medika Paya Pasar, Kecamatan Tebing Tinggi Syahbandar, sekira pukul 01.45 WIB.

Sementara itu, Brigadir Faisal yang dikonfirmasi mengatakan kesigapannya bersama AIPTU Joko Susilo semata hanya kemanusiaan. “Ya benar. Saat itu kondisi malam dan suaminya datang minta tolong. Kami langsung bergegas membukakan jalur menuju klinik untuk menyelamatkan itu ibu karena kondisinya mau melahirkan,” kata Brigadir Faisal.

Setibanya di klinik, Ibu hamil Mardiana dimasukan ke IGD langsung ditangani tim doker dan perawat. "Alhamdulillah ibu dan bayinya selamat, bayinya berjenis kelamin laki-laki dan kondisinya sehat," ungkap Faisal. (poetra)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara