Pemerintah Desa Kampung Lalang dan Karang Taruna Gotong Royong Bersama

Sebarkan:
Pemerintah Desa bersama Karang Taruna gotong royong bersihkan lingkungan. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) – Pemerintah Desa Kampung Lalang dan Karang Taruna menggelar gotong royong membersihkan drainase. Gerakan bersama ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir, seiring tingginya intensitas curah hujan, Kamis (15/12/2022).

Kades Kampung Lalang, Asnidar mengatakan, bakti sosial gotong royong bersama dilakukan bersama Karang Taruna dan masyarakat. Gerakan ini salah satu edukasi mengajak masyarakat untuk menjadikan gotong royong sebagai budaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan terhindar dari banjir.

"Saya berharap kepada masyarakat juga agar memperhatikan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Mari kita jaga kebersihan perhatikan lingkungan sekitar, bahwa kita ketahui beberapa bulan belakangan ini hujan terus menerus," kata Asnidar.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Karang Taruna Desa Kampung Lalang, Muhammad Fauzi. Ia mengatakan, Karang Taruna mengapresiasi gagasan Kades Asnidar yang kembali membangkitkan semangat bergotong royong di desa mereka. 

"Saya juga berharap kepada masyarakat Desa Kampung Lalang agar memperhatikan lingkungan di sekitar rumah masing-masing. Tujuan dari hal ini dilakukan agar kita terhindar dari banjir dan menciptakan lingkungan Asri dan Indah. Sebagaimana Hadis mengatakan "Kebersihan Itu daripada Iman," Ungkap Fauzi. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara