Tinjau Bencana Banjir di Batu Bara, Kapolda Sumut Berikan Sembako dan Kursi Roda untuk Warga Lansia

Sebarkan:
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memberikan bantuan kursi roda kepada lansia dan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Simpang Gambus, Batu Bara. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) – Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau warga terdampak banjir di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (18/11/2022).

Kapolda Sumut tiba bersama sejumlah PJU Polda Sumut, di lapangan sepak bola perkebunan Dolok Pop, disambut Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes dan Bupati Ir. H.Zahir MAP dan Ketua DPRD Batu Bara, Syafii.

Selanjutnya Kapolda Panca bersama rombongan menyambangi warga terdampak banjir di tenda pengungsian di  dusun VIII, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh.

Panca kemudian menyempatkan waktu berbincang-bincang dengan warga pengungsi, sekaligus menyampaikan keprihatinan atas bencana yang dialami. Kapolda berharap, warga tetap tabah dan meningkatkan kewaspadaan selama dalam pengungsian.

“Jangan putus asa, tetap semangat dan berdoa semoga bencana ini segera berlalu. Jika ada masalah dan kendala yang dihadapi sampaikan langsung ke Polri dan Pemkab. Semua kita bersama, saling tolong menolong,” pesan Irjen Panca Putra Simanjuntak, sembari menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

Disela-sela rangkaian peninjauan, Kapolda Sumut menyambangi salah seorang warga yang sakit. Selain memberikan motivasi, Kapolda Sumut memberikan bantuan kursi roda untuk warga tersebut agar memudahkannya beraktivitas.

Selanjutnya Kapolda Sumut meninjau Pos Kesehatan, Dapur Umum dan berkoordinasi dengan Dinas PU Batu Bara terkait penanganan tanggul sungai Bah Bolon yang jebol dihantam banjir. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara