Ratusan Murid PAUD/TK/RA Batu Bara Praktik Manasik Haji di Masjid Nurul Huda

Sebarkan:
Bunda PAUD Batu Bara Hj. Maya Indriasari Zahir mengedukasi pelajar mengikuti praktek manasik haji. (foto:mm/ist)
BATU BARA (MM) - Sebanyak 620 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se-Kecamatan Sei Suka dan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, mengikuti praktik manasik haji di di Masjid Nurul Huda, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Sabtu (22/10/2022). 

Hadir dalam kegiatan ini, Bunda PAUD Batu Bara Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Sumut Saptradi, Kabid PAUD dan PNF Disdik Batu Bara Safrial, Ketua Pokja PAUD Batu Bara Erlina, perwakilan Kakan Urusan Agama Kecamatan Sei Suka Akhiruddin, Pengurus IWII Tanjung Gading Edi Prianto, pembimbing manasik haji serta seluruh kepala sekolah dan dewan guru PAUD, TK dan RA se-Kecamatan Sei Suka - Laut Tador.

Bunda Maya mengatakan, penyelenggaraan praktik manasik haji cilik ini adalah untuk memperkenalkan Rukun Islam yang ke-5 yaitu Ibadah Haji kepada anak usia dini. 

“Ini adalah momen yang sangat baik memberikan pengajaran kepada anak-anak kita tentang pelaksanaan Ibadah Haji sejak dini. Semoga mereka bisa termotivasi dan mendapatkan gambaran bagaimana pelaksanaan haji yang sebenarnya kelak melalui manasik haji cilik seperti ini,” terang Bunda Maya.

Pelaksanaan peragaan manasik haji cilik yang berlangsung sangat meriah ini mengajarkan kepada anak-anak seperti apa rangkaian ibadah haji, seperti cara wukuf di Arafah, berjalan menuju Mina yang selanjutnya melontar jumroh, dan dilanjutkan dengan Tawaf yaitu mengelilingi Ka‘bah dan diakhiri dengan Sa’i yaitu lari-lari kecil antara Bukit Shafa dan Marwah.

Usai kegiatan manasik haji cilik, Bunda Maya kemudian bertolak ke Pantai Sujono di Desa Medang, Kecamatan Medang Deras untuk melihat perlombaan mewarnai tingkat TK/SD yang diikuti sekitar 700 peserta. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara