Lantik 36 Anggota Panwas Kecamatan, Ade Sutoyo : Jaga Amanah!

Sebarkan:

LIMA PULUH (MM) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara, melantik 36 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) terpilih, di Aula Banyuwangi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Jumat (28/10/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Ade Sutoyo mengatakan, 36 anggota Panwascam ini sudah dijaring melalui seleksi yang cukup ketat. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis hingga wawancara, sehingga mereka yang terpilih tersebut dinilai punya kredibilitas yang cukup baik dan bisa mengemban tugas dengan maksimal.

Setelah pelantikan ini, kalian sudah mengemban amanah sebagi pejabat publik dan dipundak saudara sudah ada tanggungjawab sebagai pengawas pemilu di kecamatan masing-masing. Tolong jaga amanah itu dengan baik dan jaga kondusifitas didaerah masing-masing. 

"Hari ini kita sudah memasuki tahapan pemilu 2024. Memang kita ini diciptakan ibarat seperti bayi ajaib. Tidak ada lagi cerita berleha, siapkan diri kita, pelajari dan pahami peraturan yang ada," pungkas Ade Sutoyo.

Ade Sutoyo berharap, agar Panwascam tetap menjaga silaturahmi dengan sesama penyelenggara. Tugas-tugas yang dilaksanakan tidak akan dapat terlaksana tanpa adanya solidaritas.

"Kalian harus sudah dapat membangun emosional diantara 3 orang pimpinan di kecamatan. Untuk itu jaga solidaritas. Kalau anda tidak jaga solidaritas yakin fungsi dan tugas anda tidak akan berjalan dengan maksimal," ujarnya. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini Batubara